Classic Clock

Rabu, 25 Desember 2013

BELAJAR SEJAK DINI TENTANG TEST HIV




Bertanya-tanya apakah Anda harus mendapatkan tes HIV ? Jawabannya adalah : Ya .

" Semua orang perlu diuji untuk HIV setidaknya sekali , " kata Brad Hare, direktur Divisi HIV / AIDS di Rumah Sakit Umum San Francisco . Untungnya , tes HIV lebih mudah , lebih cepat , dan lebih akurat daripada dulu . Dan karena pengobatan HIV lebih efektif hari ini , mendapatkan diuji adalah tidak menakutkan .
Mengapa Anda Perlu Mendapatkan Diuji

Semua orang antara usia 15 dan 65 harus mendapatkan tes HIV , menurut Preventive Services Task Force . Jika Anda belum memiliki tes lagi, di sini adalah dua hal yang harus Anda ketahui :

HIV dapat diobati . Jangan menghindari pengujian karena Anda tidak ingin tahu hasilnya. Hari ini , selama Anda tetap dengan pengobatan , Anda dapat mengharapkan untuk hidup , sehat , umur panjang cukup normal dengan HIV .

Anda mungkin merasa baik-baik saja . Jika Anda terinfeksi , Anda mungkin merasa OK meskipun HIV merusak tubuh Anda . Anda juga menempatkan orang lain pada risiko . Setelah orang dengan HIV memiliki gejala , penyakit ini maju dan jauh lebih sulit untuk mengobati .

Apa yang harus saya Harapkan Dari Tes HIV ?

Anda bisa mendapatkan tes HIV di banyak tempat : kantor dokter Anda , klinik , rumah sakit , dan departemen kesehatan . Mencari secara online . Tes biasanya murah atau gratis . Situs tes HIV yang baik anonim atau rahasia . Anda dapat berbicara dengan seorang konselor sebelum tes dan ketika Anda mendapatkan hasil


Tes HIV sebagian besar tes darah, meskipun beberapa air liur dan tes urine .

Tes antibodi adalah yang paling umum . Mereka memeriksa sel-sel tubuh Anda membuat reaksi terhadap HIV . Tes normal memakan waktu beberapa hari atau minggu untuk mendapatkan hasil .

Tes cepat adalah tes antibodi yang hanya sebagai akurat dan memberikan hasil dalam 20 menit .

Tes antibodi melibatkan penundaan waktu . Setelah terpapar virus , tubuh Anda biasanya membutuhkan waktu 2 sampai 8 minggu untuk mengembangkan antibodi , kadang-kadang 3 bulan atau lebih . Jadi selama jendela itu, Anda benar-benar bisa memiliki dan menyebarkan virus tapi masih menguji negatif . Ini adalah ide yang baik untuk menindaklanjuti dengan tes kedua 3 bulan kemudian .

Jika Anda memiliki hasil positif pada tes antibodi , Anda akan memerlukan tes tindak lanjut yang disebut Western blot untuk mengkonfirmasi. Hasil ini mungkin memakan waktu beberapa hari atau minggu .

The PCR tes dapat mendeteksi virus itu sendiri .

Tes HIV generasi keempat mendeteksi antibodi dan protein khusus pada virus itu sendiri . Tes ini menangkap virus lebih awal dari tes antibodi tetapi tidak secara rutin digunakan belum .

Apa Tentang Tes HIV Rumah ?

Anda dapat membeli beberapa rumah tes antibodi HIV yang berbeda sekarang . Harganya sekitar $ 40 . Dengan uji Rumah Access , Anda menusuk jari Anda dan kemudian mengirim setetes darah off untuk pengujian . Seperti tes antibodi lain, itu lebih dari 99 % akurat . Hasil membutuhkan waktu 1 hingga 7 hari . OraQuick adalah swab mulut yang memberikan hasil dalam 20 menit . Ini sekitar 92 % akurat .

" Jika Anda cemas tentang mendapatkan diuji dalam pengaturan medis , tes rumah adalah pilihan yang baik , " kata John G. Bartlett , MD , mantan direktur Layanan AIDS Johns Hopkins . Anda masih akan ingin menindaklanjuti tes rumah dengan tes di kantor dokter Anda atau klinik .
Seberapa Sering Jika Anda Dapatkan Diuji ?

Setiap orang membutuhkan satu tes HIV , tetapi yang membutuhkan pengujian lebih sering ?

Orang dewasa yang aktif secara seksual dan tidak dalam hubungan monogami sebaiknya dites setahun sekali .
Ibu hamil perlu diuji untuk HIV di awal kehamilan mereka .
Orang-orang yang berada pada peningkatan risiko membutuhkan pengujian setidaknya sekali setahun - dan mungkin 2-4 kali dalam setahun . Periksa dengan dokter Anda . Orang-orang pada peningkatan risiko termasuk laki-laki yang berhubungan seks dengan laki-laki , dan orang-orang yang berhubungan seks tanpa kondom , berbagi jarum , dibayar untuk seks , atau memiliki PMS lainnya .
Jika Anda berpikir Anda baru-baru ini terkena HIV - Anda memiliki seks yang tidak aman , atau kondom pecah - mungkin terlalu cepat untuk tes apapun untuk memiliki hasil yang akurat .

Tapi Anda masih perlu untuk melihat dokter segera . Salah satu perawatan - PEP , atau profilaksis pasca pajanan - dapat membantu mencegah infeksi . Setiap menit - Anda perlu mulai PEP dalam waktu 72 jam untuk itu untuk bekerja .



Sumber : MD

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar