Classic Clock

Rabu, 07 Agustus 2013

BELAJAR TENTANG PENTINGNYA DIDIAGNOSIS PENYAKIT PRA-DIABETES

Mendapatkan didiagnosis dengan pradiabetes adalah panggilan bangun yang serius, tetapi tidak harus berarti Anda pasti akan mendapatkan diabetes. Masih ada waktu untuk membalikkan keadaan.

"Ini kesempatan untuk memulai perubahan gaya hidup atau pengobatan, dan perkembangan yang berpotensi menghambat diabetes atau bahkan mencegah diabetes," kata Gregg Gerety, MD, kepala endokrinologi di Rumah Sakit Santo Petrus di Albany, NY

Membuat tujuh perubahan dalam kebiasaan sehari-hari Anda adalah cara yang baik untuk memulai.

1. Lebih Banyak Beraktivitas

Menjadi lebih aktif adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk membuat diabetes lebih kecil kemungkinannya.

Jika sudah lama sejak Anda berolahraga, awali dengan membangun lebih banyak aktivitas dalam rutinitas Anda dengan mengambil tangga atau melakukan beberapa peregangan selama iklan TV, kata Patti Geil, MS, RD, penulis buku What Do I Eat Sekarang?

"Aktivitas fisik merupakan bagian penting dari rencana perawatan untuk pradiabetes karena menurunkan kadar glukosa darah dan penurunan lemak tubuh," kata Geil.

Idealnya, Anda harus berolahraga minimal 30 menit sehari, lima hari seminggu. Biarkan dokter Anda tahu tentang rencana latihan Anda dan menanyakan apakah Anda memiliki keterbatasan.

2. Turunkan Berat Badan Anda

Jika Anda kelebihan berat badan, Anda mungkin tidak harus kehilangan sebanyak yang Anda pikirkan untuk membuat perbedaan.

Dalam sebuah penelitian, orang-orang yang memiliki pradiabetes melakukan 30 menit sehari latihan moderat dan kehilangan 5% sampai 7% dari berat badan mereka (hanya 10-14 kilogram dalam seseorang yang bobot £ 200) menghentikan peluang mereka terkena diabetes sebesar 58%.

3. Lihat Dokter Anda Lebih Sering

Temui dokter Anda setiap tiga sampai enam bulan, Gerety kata.

Jika Anda melakukan dengan baik, Anda bisa mendapatkan penguatan positif dari dokter Anda. Jika tidak akan begitu baik, dokter Anda dapat membantu Anda kembali ke jalur.

"Pasien seperti beberapa bukti nyata dari keberhasilan atau kegagalan," kata Gerety.

4. Makan Lebih Baik

Beban pada buah-buahan dan sayuran, terutama jenis yang kurang-tepung seperti bayam, brokoli, wortel, dan kacang hijau.
Tambahkan lebih banyak makanan tinggi serat ke dalam hari Anda.
Pilih makanan gandum bukannya biji-bijian olahan - misalnya, beras merah bukan beras putih.
Juga, menukar makanan berkalori tinggi. "Minum susu skim ketimbang susu, soda diet daripada soda biasa," kata Geil. "Pilih versi rendah lemak keju, yoghurt, dan salad dressing."

Daripada ngemil pada tinggi lemak, tinggi kalori keripik dan makanan penutup, pilih buah segar, atau biskuit gandum utuh dengan selai kacang atau keju rendah lemak, Geil kata.

5. Membuat Tidur Prioritas

Tidak cukup tidur secara teratur membuat lebih sulit menurunkan berat badan, kata Theresa Garnero, penulis Tahun Pertama Anda Dengan Diabetes.

Sebuah kekurangan tidur juga membuat lebih sulit bagi tubuh Anda untuk menggunakan insulin secara efektif dan dapat membuat diabetes tipe 2 lebih mungkin.

Tetapkan kebiasaan tidur yang baik. Pergi tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. Bersantai sebelum Anda mematikan lampu. Jangan menonton TV atau menggunakan komputer atau ponsel cerdas ketika Anda mencoba untuk tertidur. Hindari kafein setelah makan siang jika Anda mengalami kesulitan tidur.
6. Dapatkan Dukungan.

Menurunkan berat badan, makan makanan yang sehat, dan berolahraga secara teratur lebih mudah jika Anda memiliki orang yang membantu Anda keluar, memegang Anda bertanggung jawab, dan bersorak-sorai Anda pada, kata Ronald T. Ackermann, MD, MPH, seorang profesor kedokteran di Indiana University School of Kedokteran.

Pertimbangkan bergabung dengan kelompok di mana Anda dapat mengejar gaya hidup sehat di perusahaan orang lain dengan tujuan yang sama.

Seorang pendidik diabetes bersertifikat juga dapat membantu Anda belajar tentang apa yang perlu Anda lakukan untuk mencegah pradiabetes Anda dari menjadi diabetes. Anda dapat menemukan satu melalui American Association of Diabetes Pendidik.

7. Memilih dan Komit

Memiliki hak pikir bisa membantu.

Terimalah bahwa Anda tidak akan melakukan hal-hal dengan sempurna setiap hari, tetapi berjanji untuk melakukan yang paling terbaik dari waktu.

"Membuat pilihan sadar untuk konsisten dengan kegiatan sehari-hari yang ada di kepentingan terbaik kesehatan Anda," kata Garnero. "Katakan pada diri sendiri," Aku akan memberikan yang terbaik. Aku akan membuat perubahan kecil dari waktu ke waktu. '"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar